Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
kenapa banyak peserta lelang yang perusahan tidak memenuhi sarat di menangkan dalam peroses lelang
penetapan pemenang bukan wewenang lpse, jika saudara merasa ada kejanggalan dalam proses pengadaan barang/jasa maka saudara dapat menggunakan fasilitas sanggah/sanggah banding. terima kasih
katanya ol 24 jam. tp perasaan malam tutup terus. kita mau ngumumkan penytedia pengadaan pun msh harus nyari2 warnet. tolong dunk pelayanannya ditingkatkan.
sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan saudara atas pelayanan kami, akan tetapi yang dimaksud ol 24 jam itu adalah web www.lpse.natunakab.go.id. sedangkan kantor/sekretariat LPSE tetap beroperasi pada JAM KERJA. terima kasih
Apakah perusahaan saya akan di black list jika kalah dalam sanggah banding, padahal dalam Kepres No. 54 Th 2010 & Kepres 70 Th 2012 Tidak Disebutkan?
disini dapat kami sampaikan bahwa lpse natuna hanya sebagai pengelola aplikasi SPSE, jadi untuk pertanyaan saudara sebaikknya ditanyakan kepada instansi/lembaga yang berwenang.
1. dengan tampilan baru lpse memerlukan sosialisasi lagi tidak ? kalo iya kapan?2. ada perbedaan2 yang mendasar tidak?
1. akan kita usahakan ada sosialisasi/atau pelatihan bagi penyedia dan panitia. waktunya kita belum bisa pastikan sambil menunggu aplikasi latihannya selesai.
2. perbedaan secara mendasarnya ada pada penggunaan apendo yang biasanya pada saat enskripsi atau deskripsi data dalam bentuk file tapi skarang dalam bentuk folder.
kenapa kami mendaftar lewat lpse tidak ada jawaban lewt email
kalau diemail masuk tidak ada coba sdr cek di spam
selamat siang. saya salah satu pengguna LPSE kab natuna sy ingin menanyakan sya udah download aplikasi apendo setelah instal saya lupa user id dan pasworrdnya bagai mana mengatasinya ? terimakasih
kalau user id dan password bawaannya sdr tekan f1 maka akan tampil petunjuk untuk user dan fassword serta penggunaannya. kalau password sdh pernah dirubah sdr download ulang saja
Yth. LPSE, data "rhs" yang diupload di LPSE, apakah benar2 beku dan dijamin tidak bisa dirubah? Agar suatu waktu jika dibutuhkan data itu tetap original seperti waktu upload pertama. tks
ya, bisa kami pastikan data tersebut tetap sesuai dengan aslinya. karena panitia hanya bisa mendownload jadi data aslinya tetap tinggal di server.
Ada beberapa pokja berulangkali membatalkan lelang semenjak proses lelang dengan metode LPSE, lain halnya pada waktu masi manual, kira2 bagaimana tindakan LPSE untuk mengatasi hal itu??
untuk proses lelang sepenuhnya wewenang panitia, LPSE hanya menyediakan fasilitas dalam pelaksanaan proses pengadaan barang/jasa (proses lelang) secara electronik.
Pak,! kapan pengumuman tahap selanjutnya?
ditunggu aja pak... krena itu sepenuhnya wewenang panitia ?
http://lpsenatuna.net/eproc/app?service=direct/1/LelangCari/$PublicLelangList.$DirectLink&sp=6c323832333535&sp=-119665100 (pekerjaan listrik tetapi minta pengalaman konsultan) gmana nih??
saudara dapat tanyakan ke panitia paket tersebut pada saat penjelasan pekerjaan.
Kmana harus mengadu, jika ada pembatalan lelang tetapi sudah masuk penawaran karena alasan kesalahan teknis pada dokumen lelang?? Tks
untuk lebih jelasnya saudara dapat menanyakan langsung pada skpd pemilik kegiatan tersebut
ass. mau tanya kenapa kita sebagai penyedia tidak bisa melihat dokumen peserta lain yang sudah di nyatakan sebagai pemenang dalam perlelangan padahal sama-sama sebagai peserta dalam paket lelang tersebut..???
memang aplikasi tidak menyediakan fasilitas itu, kalau saudara ingin melihat dokumen pemenang dapat langsung menghubungi panitia pengadaan karena hanya panitia yang bisa membuka dokumen tersebut.
saya belum bisa terkoneksi ke LPSE kabupaten Natuna.... mohon di koneksikan... terima kasih.
kami tidak bisa mengoneksikan perusahaan saudara karena fasilitas itu ada di perusahaan saudara. langkah yang harus saudara lakukan adalah login ke lpse tempat saudara mendaftar dan lakukan proses agregasi. terimakasih
ID Lelang 6355 Belanja Cetak di SKPD Pariwisata yang dibatalkan tanggal 8 May 2012 11:31 sampai saat ini tak jelas lelang ulangnya...udah 2 bulan lebih...mhn komfermasi pihak terkait....
berdasarkan informasi dari panitia pelelangan bahwa paket tersebut memang belum dilelang ulang, karena masih menunggu beberapa paket yang akan dilelang secara bersamaan.
Kpd Yth Panitia lelang Dinas PU natuna, Tgl berape pengumuman lelang paket Pembangunan Pengaman Pantai Bakau Besar Desa Batu Belanak kec.Midai, Karene di undangan tanggalnye tak ade, mohon jawabannya
tanggal pengumuman lelang dapat dilihat dijadwal lelang, terimakasih
maaf admin lpse,,,apa memang gak ada internetnya??kok tracert cuma dapat lokalan aja???pagi sampai sore sy numpang d ktr lpse.. iseng coba tracert..,, kok lokalan aja rupanya..
mohon maaf atas ketidak nyamanan saudara dalam menggunakan fasilitas yang kami sediakan, memang dalam beberapa hari ini ada gangguan jaringan internet akan tetapi kita sdh komplain ke provider yang bersangkutan dan skrg mereka lagi memperbaiki gangguan tersebut, terimakasih
siang adminperusahaan kita sdh trdaftar di LPSE provinsi, tp begitu kita masuk di LPSE Natuna, Data Penyedia di perusahaan kami mash kosong. apakah kita mesti memasukan ulang lagi data tsb ???
ya, data perusahaan tersebut harus diisi ulang
Salam sejahtera,, sekedar share aja admin LPSE, mo nanya dikit kenapa internet LPSE kok lelet sekali ya?? apa karna kami numpang pake gratis?? makanya lelet.. tp kan biaya untuk internet cukup gede.tq
sebelumnya kami mohon maaf atas ketd,ak nyamanan saudara dalam menggunakan fasilitas yang kami sediakan, bandwith yang tersedia kita fokuskan untuk jaringan spse, jadi penggunanaan selain website www.lpsenatuna.net memang agak lambat karna tergantung jumlah user yang menggunakan jaringan kita. mungkin pada saat saudara menggunakan jaringan, user yang aktive lagi banyak. terimakasih
klaw lupa pasword user id gmn?
gunakan fasilitas lupa password dgn cara mengklik login sebagai penyedia kemudian Isikan nama user anda dan email yang digunakan saat mendaftar ke LPSE kemudian klik tulisan kirim password.
ID Lelang No.6355 Belanja Cetak, kapan lelang ulangnya...atau barangnya sdh di beli ya...pak
berdasarkan info dari panitia lelang dengan ID lelang 6355, bahwa saat ini sedang dilakukan penyusunan dokumen dan jadwal lelang ulang.
mohon maaf saya melakukan register pendaftaran email tapi tak pernah ada email balasan kenapa ya trims
kalau tidak ada balasan di email masuk coba di cek di spam
3. Yang sy takutkan, dengan semudah itu merubah-rubah jam server berarti admin bisa memajukan jadwal pelelangan, yg bisa mengakibatkan link pembukaan penawaran bisa terbuka oleh panitia sebelum jadwal
panitia tidak akan pernah bisa membuka penawaran sebelum jadwal pembukaan penawaran, karna aplikasi spse ini bekerja sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. dan yang paling penting adalah segala aktifitas pemilik user id spse (baik itu rekanan, panitia, PPK dan anggota LPSE) akan tercatat disistem.
2. Kayanya sy lihat untuk membuat semua jadwal itu bisa berjalan dalam 1 hari sekaligus, maka jam server lpse yg selalu dirubah menyesuaikan jadwal lelang, kok semudah itu merubah rubah jam server ?
itu aplikasi latihan pak beda dengan aplikasi yang sebenarnya
Singkat saja :1. Yang menjadi ganjalan sy, pada waktu latihan di lpse kmarin, dalam satu hari kita bisa laksanakan semua proses lelang, dari pendaftaran sampe dengan pengumumnan pemenang lelang.
aplikasi latihan dan aplikasi podaction itu berbeda pak, yang bisa dirubah jamdan tanggalnya itu hanya aplikasi latihan saja. sedangkan aplikasi spse yang prodactionnya tidak bisa.
cara pendaftarannya gmna pak.
pertama bapak harus mendaftar secara online, kemudian ikuti perintah yang masuk diemail perusahaan yang bapak daftarkan.
apakah sistem lpse ini bisa mengetahui adanya kolusi antara panitia lelang dengan penyedia?
sistem atau aplikasi spse dalam proses pengadaan barang/jasa bekerja sesuai dengan jadwal yang sdh disusun oleh panitia. jadi kolusi tidak mungkin terjadi didalam sistem.
pak admin, kayanya yg di lelalng lpse dikit sekali,, padahal sudah bagus sekali dgn proses lelang skrg ini.. tks
memang saat ini proses lelang secara e-proc masih sedikit, ini dikarenakan setiap skpd punya jadwal masing2 dalam melaksanakan proses lelang tersebut. berdasarkan info dari panitia lelang saat ini mereka sebagian besar sedang menyiapkan dokumen lelangnya. terimakasih
bgmn untuk mendapatkan password dan ID???
langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara mendaftar secara online dengan mengklik " mendaftar sebagai penyedia barang/jasa" kemudian ikuti langkah selanjutnya. kemudian setelah terdaftar secara online, maka ikuti langkah-langkah yang terdapat dalam balasan email saudara. setelah semua tahapan tersebut diikuti maka berkas oflinenya diantar ke sekretariat lpse guna diverifikasi keabsahan data yang saudara isi. terimakasih.
Sebelumnya sy ucapkan selamat atas onlinenya lpsenatuna. Pertanyaannya : Apakah perusahaan yg akan mengikuti lelang secara online harus daftar terlebih dahulu atau daftar pada saat ada lelang?
terima kasih atas dukungannya pak, sebaiknya perusahaan didaftar terlebih dahulu, karna proses pengadaan barang/jasa secara elektronik hanya bagi perusahaan yang sudah terdaftar di aplikasi spse
sudah msuk 3 minggu sejak kami selesai melengkapi adm yg kurang namun hingga saat ini belum mdptkan pasword ? apakah msh ada mslh ? tiap km tnya jwbn sllu tdk ada...ngimna nich..
sebelumnya km mohon maaf atas keterlambatan verifikasi data perusahaan saudara, berdasarkan info dari verifikator lpse mengingat banyaknya berkas yang masuk maka terjadi antrian verifikasi. perusahaan saudara hari ini akan diverifikasi dan kalau tidak ada masalah sore ini sudah bisa diakses. terimakasih
Pagi, mau tanya formulir admin Surat kuasa dicari dimana ? terimakasih.
di formulir keikutsertaan
Ijinkan sy bertanya, apakah semua paket pekerjaan di kabupaten natuna, akan melalui eproc?
mengingat kemampuan kita yang masih terbatas, maka paket yang melalui e-proc sesuai dengan inpres no 17 tahun 2011 yaitu min 40 %
Kantor LPSE Natuna benar2 kantor yang respresentatif buat bekerja,buat penyedia...apik mas...tuaaammbah enak dipandang tuh LOGO nya mantap tenan...nyaman nambah semangat...
terimakasih pak!!!
3 minggu sdh perjlnan Verifikasi km, dan minggu lalu hampir tiap hr kami tnya, ktnya tak ada mslh lg, tgl meggu email balasan utk USRID & Password, kok nggak muncul jg ya, apa msh ada yg krg pak admin
mohon maaf pak, nama perusahaan nya apa ?..... dan berdasarkan info dari verifikator perusahaan yg sdh lengkap sdh online semua, terimakasih
ass,yang saya mau tanyakan,kemaren saya sudah mendaftar ke kantor lpse dan sudah mendaftar di internet.berapa lama proses nya utk dapat paswod admin.trimakasih
tidak lama pak, kalau berkas sdh lengkap maka akan segera mendapatkan password dan user ID
Kpd.Yth, PPK ID Lelang No.1355, dlm content jadwal lelang, tertera pembukaan file dan evaluasi penawaran sudah ditentukan perubahan jadwal 1 kali, kok bisa ya, tahap itu blm terlksna...trims
perubahan tersebut terjadi pada saat pengumuman masih berstarus draf pak (belum diumumkan) jadi apapun perubahan yang terjadi pasti tercatat. pada saat akan diumumkan panitia melihat ada kesalahan dalam jadwal maka dilakukan perubahan tersebut. jd pada saat pengumuman sdh naik tidak ada perubahan lagi. tq
BAGAIMANA KALO PERUSAHAAN YANG PUSATNYA DIKOTA LAIN NAMUN ALAMAT DAN TEMPAT TINGGAL PEMILIKNYA DI NATUNA INI, BAGAIMANA CARA MENDAFTARKANYA
daftarkan sesuai dengan alamatnya masing2 / ikuti petunjuk yang terdapat diformulir pendaftaran dan keikutsertaan. terimakasih
Sebelumnya selamat kami ucapkan buat LPSE Natuna sehinnga kami yang jauh pun selalu bisa memantau kebijakan pemerintah dalam hal pengadaan barang dan jasa... Saya ingin bertanya tentang Pelaksanaan pembanguna asrama mahasiswa Natuna yogyakarta,kira-kira kapan terealisasi..terimakasih.
kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungannya.... sebelumnya kami mohon maaf untuk realisasi pembangunan asrama kami tidak bisa memberi jawaban karena kami hanya mengelola aplikasi proses pengadaan barang/jasa berbasis e-procurement jadi sebaiknya pertanyaan bapak diajukan kepada yang lebih berkompeten.
Maaf pak pengelola web lpsenatuna net, untuk jam di webnya bisa dibetulkan g, soalnya beda 7 jam sama jam yang sebenarnya,
maaf pak kemaren kita lagi update aplikasi, jd ada kekeliruan tapi alhamdulillah sudah diperbaiki... terima kasih atas koreksinya......
Pengumuman Makan Minum setelah di upload tidak bisa dibuka filenya...
bisa pak, dicoba aja lagi!!!
perbedaan penunjukan langsung dengan pengadaan langsung
pengadaan langsung adalah Pengadaan Barang/Jasa langsung kepada Penyedia Barang/Jasa, tanpa melalui Pelelangan/ Seleksi/Penunjukan Langsung penunjukan langsung adalah metode pemilihan Penyedia Barang/Jasa dengan cara menunjuk langsung 1 (satu) Penyedia Barang/Jasa
selamat atas berdirinya lpse natuna maju terus pantang mundur............!
terima kasih pak atas dukungannya pak.....!!!!
Lpse natuna ol 24 jam g
ya pak, km ol 24 jam
Slmt atas sdh online nya LPSE Natuna, smga dgn berdirinya dan beroperasinya LPSE Natuna dpt menambah kemandirian dan profesionalnya semua fihak yg terlibat dlm pengadaan barang dan jasa.
amiin...terimakasih atas dukungannya dan kami berharap partisipasi semua pihak dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pelelangan secara elektronik ini.
Selamat atas telah dibuatnya web lpse kabupaten natuna. Sukses!
terimakasih pak..... semoga ini merupakan awal menuju pengadaan yang bebas KKN...